5 Kolam Renang Yang Cocok Dikunjungi Untuk Liburan Bersama Keluarga Saat Lebaran

5 Kolam Renang Yang Cocok Dikunjungi Untuk Liburan Bersama Keluarga Saat Lebaran

Kolam renang merupakan salah satu destinasi wisata pilihan bagi siapapun yang ingin berwisata dengan keluarga atau teman. Tak bisa dipungkiri lagi kalau kolam renang merupakan destinasi wisata yang sangat menyenangkan dan juga seru. Oleh karena itu dalam menyambut libur lebaran, kami akan memberikan 5 rekomendasi tempat wisata kolam renang di mojokerto yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

1. Waterland

Waterland (Rumah123)
Waterland merupakan tempat wisata air yang sangat populer di Mojokerto. Kolam renang ini menyediakan berbagai ukuran kolam renang mulai dari ukuran anak-anak sampai ukuran dewasa. Disini juga terdapat berbagai wahana air seperti seluncuran air dengan berbagai ukuran dan ketinggian, air mancur, meriam air dan lain-lain. Terdapat juga wahana tambahan seperti flying fox dan taman bermain untuk anak-anak. Untuk pengunjung yang tidak membawa perlengkapan renang, jangan khawatir, karena disini sudah disediakan toko atau tempat peminjaman alat renang dengan kantin makanan yang ada disebelahnya.

Waterland Berlokasi di Jl. By Pass Mojokerto, Kedungpring, Jampirogo, Kec. Sooko, Kabupaten Mojokerto. Waterland buka setiap hari mulai dari pagi sampai sore, dengan harga tiket sebesar 30.000 per orang.

2.  Ubalan Waterpark

Ubalan (JawaPos.com)
Ubalan Waterpark adalah salah satu tempat wisata air yang terletak di Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Di Ubalan, pengunjung bisa menikmati berbagai wahana air yang menyenangkan dan menantang, seperti kolam renang, seluncuran air dengan berbagai ukuran, ember raksasa, mandi salju, bebek air, dan terapi ikan. Ubalan memiliki beberapa kolam renang dengan kedalaman yang berbeda, ada yang untuk anak-anak, ada yang untuk dewasa. Selain itu terdapat kolam luas dengan wahana kapal bebek yang dapat ditumpangi pengunjung. Saat berada disini, pengunjung juga dapat merasakan suasana alam asri pegunungan yang mengelilingi wahana kolam renang. Kolam renang ini sangat cocok jika dikunjungi dengan keluarga, teman, atau pasangan.

Ubalan buka setiap hari dari pukul 08:00 pagi sampai 17:00 sore. Dengan harga tiket sebesar Rp25.000 untuk orang dewasa dan anak-anak di atas 2 tahun, dan gratis untuk anak umur di bawah 2 tahun. 

3.  Parimas Waterpark

Parimas (Darmawisata Indonesia)
Parimas Waterpark adalah wahana wisata air yang berada di Desa Warugunung, Pacet, Mojokerto. Wahana wisata ini akan menyuguhkan kepada pengunjung pemandangan yang indah dan asri dari gunung Penanggungan. Kolam renang ini memiliki banyak wahana seperti seluncuran air dengan berbagai ukuran, air mancur, Flying Fox, Outbond area, Camping Ground, dan masih banyak lagi. Keunggulan dari Parimas Waterpark ini terletak di kolam renangnya, Parimas memiliki banyak jenis kolam renang seperti Parimas pool, Baby shark pool, Kura-kura river, Bluefish Pool dll.

Selain itu Parimas juga memiliki beberapa fasilitas pendukung seperti toilet, aula, restoran, gazebo, dan masih banyak lagi. Parimas Waterpark buka setiap hari dengan harga tiket sebesar Rp15.000 pada weekday dan Rp20.000 pada pada weekand.

4. Pacet Mini Park

Pacet Mini Park (Pacetminipark.com)
Pacet Mini Park terletak di Jalan Raya Pacet Km 55 Pecet, Mojokerto, Jawa Timur. Pacet Mini Park merupakan wisata kolam renang yang berada di tengah alam pegunungan dengan udara yang sejuk dan cocok dikunjungi dengan keluarga atau teman. Selain kolam renang dengan wahana permainannya, destinasi ini mempunyai banyk wahana lainnya seperti tempat outbond, tempat penyewaan ATV, kolam terapi ikan, dan lain-lain. Bagi pengunjung yang ingin berswafoto, Pacer Mini Park memiliki taman bunga yang luas dan pohon palem yang bisa digunakan sebagai spot foto yang menarik dan keren. Pacet Mini Park memiliki fasilitas pendukung seperti toilet ataupun kantin yang memiliki makanan yang lezat. Pacet Mini Park buka setiap hari dengan harga tiket sebesar Rp10.000 per orang, dan untuk menggunakan fasilitas tambahan seperti flying fox pengunjung perlu menambah uang sebesar Rp10.000.

5. Kolam Air Panas Padusan

Padusan (IDN Times Jatim)
Pemandian Air Panas Padusan terletak di Desa Padusan, Pacet. Tempat ini memiliki dua jenis kolam, yaitu kolam renang dengan air biasa dan juga kolam air panas. Untuk pemandian air panas, berbeda dengan lokasi pemandian air panas lainnya, air panas di obyek wisata ini berasal dari sumber mata air alami pegunungan Welirang, sehingga pemandian air panas ini memiliki banyak kandungan belerang, yang diyakini bermanfaat menghilangkan rasa lelah pengunjung setelah melakukan aktivitas. Setelah keluar dari area pemandian, pengunjung akan dimanjakan dengan banyak penjual makanan dan aksesoris yang berderet di samping kiri kanan jalan. Meskipun tempat ini sudah ada dari waktu yang lama, tempat wisata ini masih sangat digemari masyarakat jika mencari tempat untuk berenang sekaligus tempat berelaksasi. Pemandian air panas ini buka selama 24 jam, dengan harga tiket sebesar Rp15.000 per orang.